Terminal Wisata Grafika Cikole

Camping merupakan salah satu pilihan kegiatan berlibur yang jarang dipilih oleh kalangan keluarga. Berbeda dengan kalangan remaja dan dewasa yang menyukai tantangan, padahal camping juga bisa menjadi pilihan liburan bersama keluarga, membuat anak-anak lebih dekat dengan alam. Salah satu tempat wisata yang menyediakan khusus spot untuk camp di daerah Bandung adalah Wisata Grafika Cikole. Grafika Cikole merupakan tempat wisata sekaligus restoran dan penginapan, letaknya berada di sekitar kaki gunung Tangkuban Perahu, jadi jangan heran jika cuacanya sangat sejuk.

Tidak hanya penginapan saja, namun di tempat ini terdapat fasilitas area outbond dan camp yang dikelilingi oleh hutan pinus. Terminal Wisata Grafika Cikole merupakan tempat yang cocok bagi anda yang ingin berlibur bertemakan petualangan dan alam. Beberapa fasilitas yang ditawarkan oleh Grafika Cikole diantaranya saung lesehan, pendopo hutan, restoran sangkuriang, dan aula dayang sumbi.

Lokasi Terminal Wisata Grafika Cikole

Lokasi Grafika Cikole secara administrative terletak di Jl. Tangkuban Perahu Raya KM. 8, Desa Cikole, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat tepatnya berada di kiri jalan. Tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Tangkuban Perahu, dapat ditempuh dengan mudah menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat dengan waktu tempuh 1 jam dari pusat Kota Bandung apabila tidak macet.

Rute Menuju Terminal Wisata Grafika Cikole

Untuk tiba di Terminal Wisata Grafika Cikole, anda bisa mengikuti rute lembang atau Gunung Tangkuban Perahu. Hanya tinggal mengikuti jalan kea rah lembang, tepat di kiri jalan Jl Tangkuban Perahu Km 8 anda akan menemukan tempat wisata ini. Dari Bandung kota, anda bisa melalui Jl. Dago Giri, Jl. Tangkuban Perahu Raya, atau melalui keduanya. Sebaiknya berangkat di pagi hari jika ingin mengunjungi wisata ini, mengingat selalu terjadi kemacetan di Kota Bandung, apalagi ketika akhir pekan.

Harga Tiket Masuk Terminal Wisata Grafika Cikole

Anda tidak akan dikenakan biaya sepeserpun untuk masuk ke kawasan wisata ini. Hanya saja, akan dikenakan biaya parkir jika anda membawa kendaraan pribadi, juga untuk melakukan camp, penginapan, restoran, tentunya anda harus membayar sesuai dengan ketentuan yang berlaku.