Pantai Delegan Gresik

Bagi anda yang sedang berlibur di sekitar Jawa Timur khususnya Kabupaten Gresik, maka tak ada salahnya bila anda mencoba refreshing pikiran dan hati bersama keluarga ke Pantai Delegan Panceng. Jawa Timur sendiri memang sudah populer akan berbagai destinasi wisata yang oke dikunjungi, maka tak heran bila banyak wisatawan yang memasukkan Jatim sebagai list holiday mereka. Oleh karena itu sangat rekomen banget untuk mencoba berkunjung ke Pantai Delegan ini.

Berbeda dengan Pantai Delegan dahulu yang cenderung kurang populer di mata masyarakat, kini pantai ini telah dirombak dan dikelola dengan baik oleh pihak setempat hingga Pantai Delegan Panceng ini disulap menjadi salah satu wisata pantai kekinian yang ada di Kabupaten Gresik dan selalu diandalkan wisatawan sebagai sarana berlibur asik nan santai bagi mereka.

Dengan luas sekitar 2,5 Ha, ada banyak sekali daya tari dari Pantai Delegan Panceng bila anda mencoba berkunjung kesana. Akan terhampar pasir putih nan lembut, dijamin akan memanjakan indera penglihatan dan peraba anda. Tentunya pantai pasir putih ini sangat jarang di Kabupaten Gresik dan hanya Pantai Delegan yang dikenal akan pasir putih bersihnya dibandingkan pantai Gresik yang lain.

Tak perlu khawatir dengan ombak pantainya, karena sudah menjamin akan keamanan dan keselamatan pengunjung. Ombak pantainya yang agak tinggi tapi stabil. Pantai ini sangat pas bagi anda yang sedang membutuhkan refreshing dan menenangkan pikiran dan melepas capek usai disibukkan oleh pekerjaan dan urusan lainnya. Suasana pantai semakin lengkap dengan ditemani angin yang bertiup sepoi-sepot, sangat disarankan bila mengunjungi saat pagi atau sore, intinya menjelang sunrise dan sunset. Nikmati suasana matahari terbit atau tenggelam di Pantai Delegan Panceng.

Lokasi dan Rute Pantai Delegan Gresik

Bagi anda yang tertarik untuk berkunjung, pantai ini terletak di Desa Delegan, Kecamatan Penceng, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. Berada pada jarak 45 km dari Gresik, waktu yang ditempuh kira-kira 1.5 jam. Untuk detailnya anda bisa mengetahuinya melalui Google Maps dengan keyword Pantai Delegan.

Ada juga loh wisata yang populer banget di Jatim yang lokasinya dekat dengan Pantai Delegan ini, yaitu Wisata Bahari Lamongan.

Harga Tiket Masuk Pantai Delegan Gresik

Tak perlu khawatir soal harga tiket masuk, karena dengan hanya Rp 7000/ orang dan parkir sebesar 2.500 untuk kendaraan roda dua.