Kolam Renang Batununggal Bandung

Kolam renang Batununggal merupakan salah satu kolam renang yang digemari warga Bandung saat liburan. Kolam renang berada di kawasan komplek perumahan Batununggal Insah Estate. Buat kamu yang paham dengan perumahan tersebut pasti mudah sekali untuk menuju ke lokasi.

Kolam renang ini sebenarnya bernama Kolam Renang Batununggal Indah Club atau kolam renang BIC. Kolam renang ini merupakan salah satu fasilitas exclusive bagi para penghuni perumahan. Meskipun merupakan fasilitas perumahan, tetapi pihak pengelola sudah membuka untuk umum. Jadi buat kamu yang berada di Bandung dan sekitarnya tanpa harus tinggal di perumahan tersebut sudah bisa menikmati liburan di sana sob.

Kolam renang menjadi pilihan favorit untuk bersenang-senang bagi para pengunjung. Apalagi di sana tidak hanya tersedia kolam renang untuk orang dewasa, tetapi juga kolam renang untuk anak juga ada. Jadi kamu bisa liburan bersama keluarga rame-rame di sana sob, pasti sangat seru dan menyenangkan.

suasana kolam renang batununggal

Kolam renang Batununggal ini dibangun di lahan yang luas. Lokasinya bersebelahan dengan cafe. Ketika kamu masuk loby, selanjutnya dengan mudah bisa menemukan letak kolam renang. Sudah ada bagian resepsionis dan scurity di sana yang siap menyambut dan mengarahkanmu.

Suasana sekitar kolam renang juga cukup nyaman, tersapat pohon-pohon di sekitar kolam yang enak dipandang dan menambah keasrian. Kondisi lingkungannya juga bersih dan terjaga. Ketika kamu datang siang hari, maka tidak usah khawatir, karena ada bagian kolam semi outdoor. Dimana matahari tidak kontak secara langsung.

kolam renang batununggal semi outdoor

Selain kolam renang, sebenarnya masih ada fasilitas olahraga lainnya, misalnya seperti fasilitas basket, fitnes, aerobik, panahan, dan lain sebagainya. Fasilitasnya memang komplit, karena perumahan Batununggal termasuk dalam kategori perumahan elit.

Fasilitas Kolam Renang Batununggal

Fasilitas yang tersedia di Batununggal Indah Club cukup memadai, berikut detailnya:

1. Kolam Renang Dewasa

Kolam renang ini luasnya mencapai 20 meter persegi, dan kedalamannya mencapai 2,5 meter. Airnya terasa segar, seperti halnya kolam renang pada umumnya.

2. Kolam Renang Air Hangat Dewasa

Ada nih kolam renang air hangat yang luasnya mencapai 15 meter persegi dengan kedalaman mencapai 1,2 meter. Kolam renang ini berkonsep semi outdoor, karena tedapat kanopi di atasnya.

3. Kolam Anak

Khusus buat anak-anak juga masih bisa bermain air, yaikni di kolam anak. Kedalaman kolam anak hanya 60 Cm, jadi kamu tak perlu khawatir.

4. Fasilitas Pendukung

Tersedia fasilitas pendukung keseruan bermain air, diantaranya seperti; air mancur, water slide, ban pelampung, dan lain-lain.

5. Life Guard

Sudah ada penjaga khusus yang siap membantu para pengunjung, terutama dalam hal keamanan. Penjaga tersebut selalu mengawasi pengunjung yang berenang di kolam.

6. Loker

Tersedia loker sebagai tempat untuk menyimpan barang-barang bawaan, supaya lebih aman.

7. Kamar Mandi

Tersedia kamar mandi sebagai tempat untuk bilas setelah berenang. Kamar mandi tersedia untuk pria dan juga wanita.

8. Musholla

Khusus buat orang muslim, bisa melaksanakan sholat di musholla. Tempatnya bersih dan terjaga. Letaknya berada di luar area kolam.

9. Foof court

Habis berenang, waktunya memang pas untuk mengisi perut alias makan-makan. Silahkan menuju ke food court area dan silahkan pilih menu yang diingingkan. Menu di sana cukup variatif loh.

10. Les Renang

Buat kamu yang belum bisa berenang, bisa belajar di sana sob. Sudah tersedia tutor yang siap memandumu untuk belajar berenang. Tentu harus membayar biaya yang sudah ditentukan jika ingin menikmati fasilitas ini.

11. Fasilitas Olahraga

Tersedia fasilitas non air yang bisa kamu nikmati, terutama fasilitas olahraga selain renang. Beberapa diantaranya sudah kami sebutkan di atas, seperti; basket, fitnes, aerobik, dan panahan. Selain itu, masih ada badminton, futsal, tenis, iris garden, yoga, beladiri, muangthai, dan lain sebagainya.

Lokasi Kolam Renang Batununggal

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas, bahwa kolam renang ini berada di komplek perumahan Batununggal Indah Estate Bandung. Tepatnya di Jalan Batununggal Indah IX No. 2, Mengger, Kecamatan Bandung Selatan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Google Maps

Harga Tiket Masuk Kolam Renang Batununggal

Tiket masuk kolam renang Batununggal terbilang lumayan harganya sob, berikut infonya:

Hari Selasa – Jumat:

  • Dewasa Rp 60.000 (sudah termasuk minum)
  • Anak-anak Rp 45.000 (sudah termasuk minum)
  • Lansia > 60 Tahun Rp 45.000 (sudah termasuk minum)

Hari Sabtu & Minggu:

  • Dewasa Rp 70.000 (sudah termasuk minum)
  • Anak-anak Rp 55.000 (sudah termasuk minum)
  • Lansia Rp 50.000 (sudah termasuk minum)

Hari Libur Nasional:

  • Dewasa Rp 70.000 (sudah termasuk minum)
  • Anak-anak Rp 55.000 (sudah termasuk minum)
  • Lansia Rp 50.000 (sudah termasuk minum)

Keterangan:

  • Khusus hari Senin adalah hari libur.
  • Tiket berlaku untuk satu orang
  • Anak usia lebih dari 1 tahun sudah dikenai tiket
  • Harga tiket tersebut berlaku untuk umum
  • Harga tiket bisa berubah sewaktu-waktu

Selain biaya tersebut, pengunjung juga dikenai biaya parkir kendaraan seharga Rp 2.000 per jam untuk motor, dan Rp 3.000 per jam untuk mobil. Adapun fasilitas loker dan sewa ban pelampung termasuk gratis. Informasi lebih lanjut bisa kamu tanyakan kepada pihak terkait.

Baca Juga: